Pengolahan Limbah Migas

Selain usaha trading migas, PT BSP ZAPIN yang juga anak perusahaan PT. BSP akan membangun Unit Pengolahan Limbah B3 minyak kotor menjadi minyak bakar yang diberi nama The Recovered Oil Zapin (d’ROZA) setara dengan Marine Fuel Oil (MFO) di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), Kabupaten Siak. Unit pengolahan ini ditargetkan siap pada akhir 2016.

Dari tinjauan kelayakan keekonomian yang dilakukan pihak ke 3, pembangunan d”ROZA Plant memiliki prospek yang cukup baik. Hasil keekonomian ini ditambah dengan ketersediaan lahan dan dukungan pemerintahan daerah setempat dapat disimpulkan pendirian pabrik pengolahan minyak kotor menjadi minyak bakar dengan merek d’ROZA ini sangat layak untuk dibangun. Pihak management PT BSP ZAPIN merencanakan pembangunannya d’ROZA Plant pada pertengahan tahun 2016 setelah mendapat persetujuan dari pihak-pihak terkait.

Saat ini PT BSP ZAPIN telah mendapatkan izin dari Pemerintah Kabupaten Siak, untuk mengelola d’ROZA Plant di Lokasi Tanjung Buton, Kabupaten Siak (lihat gambar lokasi dibawah).

GbrKITB1
Gambar Lokasi Pabrik di Tanjung Buton, Kabupaten Siak

Berikut ini kami tampilkan site plan tahap III Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) dengan luasan sekitar 1700 Ha. Adapun lokasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak, adalah di Tanda Bintang pada Gambar dibawah ini, yaitu di Area B untuk Industri Penunjang Migas.

SitePlanThpIIIMasterPlanKITB
Site Plan Kawasan Industri Tanjung Buton